gerindera-lgbt

TAGARNEWS.COM – Partai Gerindra melalui akun Twitter-nya tidak setuju dengan penolakan Kejaksaan Agung terhadap calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan orientasi seksual LGBT. Meski demikian, Gerindra menegaskan partainya tidak pernah mendukung LGBT.

“Yang terhormat @KejaksaanRI, kami tidak setuju dengan keputusan penolakan Kejaksaan Agung terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan orientasi seksual LGBT. #SuaraGerindra,” kata Gerindra melalui akun Twitter resminya, Kamis (28/11/2019).

Gerindra menegaskan setiap warga negara punya hak yang sama, termasuk LGBT. Pihaknya mengatakan LGBT tetap tidak boleh menunjukkan orientasinya tersebut.

“Kaum LGBT tetap berhak mendapatkan semua haknya sebagai warga negara. Satu-satunya hak yang tidak mereka peroleh adalah hak untuk mengekspose dan mengembangkan perilakunya bersama dan kepada masyarakat umum. #SuaraGerindra @KejaksaanRI,” jelas Gerindra.

Lebih lanjut, Gerindra mengatakan penolakan terhadap kaum LGBT bertentangan dengan Pancasila. Penolakan tersebut, dinilai Gerindra, tidak sesuai dengan sila pertama dan kedua.

“Penolakan yang dilakukan terhadap kaum LGBT sebagai CPNS oleh @KejaksaanRI sangat tidak sesuai dan bertentangan dengan nilai Pancasila khususnya sila Ketuhanan Yang Maha Esa dan kemanusiaan yang adil dan beradab. #SuaraGerindra,” jelasnya. (Sumber : Detik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here