PSBB-Jakarta-Santuni-Sembako-18-Ribu-KK

JAKARTA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan membagikan paket sembako kepada 18.186 kepala keluarga (KK), di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara saat hari pertama pembatasan sosial berskala besar (PSBB), pada Jumat (10/4).

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko mengatakan pengiriman sembako itu sudah berlangsung sejak 9 dan 10 April 2020 lalu. Para penerima sembako adalah warga yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

“Total data [penerima sembako] 18.186 KK yang tersebar di 18 RW di Kelurahan Penjaringan,” kata Sigit kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (11/4).

Sigit menyatakan pembagian sembako dilakukan oleh Satgas di tingkat RW dan RT ke masing-masing rumah yang tercatat sebagai penerima. Ia mengklaim proses penyerahan paket sembako berjalan kondusif.

“Hari ini [Sabtu] jadwalnya [pembagian Bansos] sore di Kelurahan Rorotan, Cilincing dan Pegangsaan Dua,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan distribusi bantuan sosial untuk 1,2 juta keluarga miskin dan rentan miskin yang bermukim di Jakarta imbas dari kebijakan PSBB dalam mengatasi pandemi virus corona.

Bantuan sosial yang diberikan di antarnya berupa bahan kebutuhan pokok, masker kain, sampai sabun. Bantuan sosial akan dikirimkan langsung ke pintu rumah warga yang sudah terdata.

Gubernur Anies menyatakan bahwa masyarakat miskin dan rentan miskin di DKI Jakarta akan mendapat bantuan setiap pekan selama PSBB yang berlaku hingga 23 April mendatang. []

SUMBER : CNN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here