Buka Turnamen Sepak Bola di Reok Barat,Bupati Hery: Jadikan Ini Sebagai Ajang Pengembangan Bakat 

Tagarnews.com- Pemerintah Kecamatan Reo Barat terus berupaya untuk mengembangkan Bakat dan minat gerenasi mudah khusus di bidang olahraga sepak bola.

Dalam semangat memperingati HUT RI ke-79 dan HUT Paroki Loce ke-75 Pemerintah Kecamatan Reo Barat membuka kegiatan Karnaval dan Turnamen Sepak Bola di Lapangan Bola Kaki Loce Desa Loce pada Selasa,20/08/24.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI Ke-79 dan Pesta Intan ke-75 Tahun Paroki Loce.

Adapun kegiatan ini diawali dengan pelepasan peserta Karnaval dari Lapangan SMPN 2 Reo menuju Lapangan bola Kaki Loce yang terdiri dari Rombongan SMA/SM,SMP/SD/TK, Puskesmas dan juga Aparat Desa Se-Kecamatan Reok Barat.

Hadir Mewakili Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit Plt.Asisten II Setda Manggarai Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yos Jelamu,Ketua ASKAB PSSI Manggarai Lambert Paput,Camat Reok Barat Tarsisius Ridus Asong.

Pastor Paroki Loce RD.Tarsi Tombor,Kapospol Reok Barat,Danpos Reo Barat,Kepala Puskesmas,Kepala Desa dan Kepala SMA/SMK,SD,SMP dan TK se-kecamatan Reo Barat juga tamu undangan lainnya.

Dalam laporan singkat Ketua Panitia Loce Cup 2024 Valentinus Soman menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai yang hadir dalam kegiatan ini dan Camat Reo Barat yang telah menjadikan Desa Loce sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 dan Turnamen Loce Cup untuk merayakan pesta Intan Paroki Loce ke-75.

“Tentu ini sangat luar biasa bagi kami masyarakat Desa Loce,”ujarnya.

Kepada pemain dirinya berpesan agar menjaga sportifitas dalam bertanding,karena turnamen ini dibuat didasari dengan rasa persaudaraan dan kekeluargaan.

Sementara Ketua ASKAB PSSI Manggarai Lambertus Paput menyampaikan ini merupakan sejarah karena dari seluruh pertandingan yang di laksanakan di Reo Barat selama ini, baru hari ini melibatkan Askap Manggarai.

“Reo Barat hari ini mencatat sejarah karena baru bergabung bersama Askab Manggarai, dengan gabungannya Reo Barat di Askap Manggarai maka kedepannya turnamen seperti ini akan menjadi agenda rutin dari Askab Manggarai,”ujarnya.

Lambert yang juga Kadis PUPR Manggarai itu melanjutkan di turnamen selanjutnya nanti Askap akan hadir Wasit yang sudah mendapatkan Lisensi C3 dan C2 untuk berbagi ilmu dengan teman-teman wasit yang ada di Reo Barat.

Ia pun berpesan kepada wasit yang akan memimpin seluruh pertandingan pada turnamen Loce Cup jangan memihak karena sukses dan tidaknya sebuah pertandingan itu ada pada wasit.

Ditempat yang sama Bupati Manggarai dalam hal ini diwakili Plt.Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yos Jelamu menyampaikan Bangga atas inisiatif Camat dan jajaran untuk peringatan seperti ini. Karena peringatan HUT RI yang meriah sebagai bentuk penghargaan kita terhadap para pahlawan yang telah berjasa dan turnamen sepakbola seperti sebagai ajang pengembangan bakat bagi generasi muda di Kecamatan Reo Barat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan karnaval dan juga turnamen bola Loce Cup dalam rangka merayakan pesta Intan Paroki Loce ke-75,”ujarnya.

Bupati Hery pun berharap agar Turnamen Loce Cup ini menjadi ajang pengembangan bakat generasi muda di kecamatan Reo Barat khususnya di bidang olahraga sepak bola.

Dirinya mengajak seluruh peserta untuk menjadikan turnamen ini sebagai momentum untuk mempererat hubungan dan memperkuat rasa persatuan. Ia juga berpesan kepada semua pemain agar menunjukkan kemampuan terbaik mereka dengan menjunjung tinggi sportivitas.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah untuk mempererat persaudaraan di antara kita. Selamat bertanding kepada semua peserta, tunjukkan kemampuan terbaik kalian,”

Pada kesempatan itu juga Jos berpesan kepada wasit yang memimpin pertandingan, untuk tetap objektif dan profesional dalam menjalankan tugas.

Dengan demikian turnamen ini dapat berlangsung lancar dan tertib, sampai dengan selesai.

“Kepada para pendukung dan suporter, tetap jaga ketertiban dan keamanan selama turnamen ini berlangsung, jauhi perselisihan dan pertikaian. Berikan dukungan kepada tim yang bertanding dengan cara yang baik dan tertib, kepada para pemain, tetap junjung tinggi sportivitas, semoga turnamen ini berjalan sukses dan lancar,” tutupnya.

Kegiatan ini juga disi oleh penampilan Tari Tiba Meka dari SMPK Widia Bakti Loce dan Tari dari SDN Singkul

Pos terkait