Bupati Manggarai Serah SK Operasional SMPN 6 Reo Barat

Tagarnews.com-Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manggarai Wenslaus Sedan menyerahkan SK izin Operasional dan SK Pelaksanaan Tugas (PLT) kepala sekolah menengah pertama negeri (SMPN 6 Reo Barat).

Penyerahan SK tersebut berlangsung di SDI Nggalak Desa Nggalak Kecamatan Reo Barat pada Rabu,18/09/24.

“Hari ini kita sudah menyerahkan ijin operasional dari SMP Negeri 6 Reok Barat di Nggalak Desa Nggalak,”ujar Bupati Herybertus Nabit.

Bacaan Lainnya

Politisi PDIP itu menjelaskan usulan pembukaan SMP ini sudah sejak tahun lalu dan kajiannya sudah dilakukan sejak awal tahun sehingga sampai pada kesimpulan bahwa memang menjadi kebutuhan masyarakat disini (Desa Nggalak ) dan sekitarnya untuk membangun sebuah SMP.

Tetapi kita ketahui bahwa semua tidak serta merta dibangun sehingga, untuk itu kita mengambil keputusan untuk dengan satu atap saja dulu, dengan SDI Nggalak.

“Kebetulan Gedung sekolah SDI Nggalak yang ada ini memang memiliki ruangan representatif yang kira-kira cukup untuk dipakai sementara,”ungkapnya.

Kemudian lanjut Bupati Hery dari laporan yang saya terima jumlah siswa di SMPN 6 Reo Barat sebanyak 24 orang yang pada tahun ini diterima dan guru berjumlah 13 orang. Ini menurut saya ini merupakan permulaan yang baik, untuk itu saya minta Plt. kepala sekolah dan pengajar untuk menata semuanya dari awal dengan baik. Sebab semua ini membangun dengan punya keterbatasan.

“PLT kepala sekolah kita berikan tugas agak berat karna ini memang merupakan permulaan yang tidak mudah,”ungkapnya.

Orang nomor satu Manggarai itu juga berharap plt kepala sekolah yang baru di tunjuk tadi memang bisa mengembankan tanggung jawab ini dengan baik.

Sementara Ketua Komite SMPN 6 Reo Barat sekaligus Camat Reok Barat Tarsius Asong menjelaskan pendirian SMP Negeri di Nggalak Desa Nggalak ini adalah langkah yang baik untuk memenuhi kebutuhan pendidikan masyarakat kami di tiga kampung yaitu Nggalak,Singkul dan Kelumpang.

“Hari ini permintaan masyarakat untuk pendekatan akses pendidikan melalui Pendirian Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri terwujud dengan diserahkannya SK Izin operasional, ujarnya.

Pada kesempatan itu juga dirinya menyampaikan terima kasih kepada Pemda Manggarai yang telah memberikan perhatian kepada warga kecamatan Reok Barat melalui SMPN 6 itu.

Hadir dalam kegiatan ini, bupati Manggarai, Kadis PPO, dan beberapa kepala OPD lainnya, Camat Reok Barat, Anggota DRPD Fraksi PDIP, Kepala Desa Nggalak, Kepala Sekolah SD Inpres Nggalak dan SMPN 6, guru-guru serta tokoh masyarakat setempat.

Pos terkait