Didukung 5 Partai, Berkas Syarat Pencalonan Paket Hery-Fabi Diterima

Tagarnews.com-Bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit dan Fabianus Abu (Hery-Fabi) resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Pantauan Tagarnews.com, paket yang dikenal dengan sandi “Siap 86” itu tiba di Kantor KPUD Manggarai bersama ribuan orang dan didampingi pengurus partai pengusung, ketua tim pemenangan, dan keluarga. Paket tersebut langsung diterima secara adat Manggarai (Tuak Reis), lalu diarahkan masuk ke Kantor KPU Kabupaten Manggarai untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Ketua KPU Kabupaten Manggarai, Rikardus Jemi Pentor, dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah dilakukan verifikasi dokumen, pasangan calon Hery-Fabi dinyatakan benar dan lengkap.

Bacaan Lainnya

“Setelah diverifikasi oleh tim KPU, admin paslon, dan disaksikan Bawaslu Manggarai, berkasnya kami terima dan dinyatakan lengkap,” ujar Rikardus usai menerima berkas pendaftaran pasangan Hery-Fabi.

Terpisah, Herybertus Nabit menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah melantunkan doa sehingga semua proses komunikasi dengan partai politik dan proses pendaftaran ke KPU bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan.

“Salam hormat kami kepada lima DPP partai pengusung Hery-Fabi, yang telah membuka ruang komunikasi yang baik dan memberikan keluasan waktu. Sehingga, kita sama-sama bisa menentukan atau mengambil keputusan untuk mengusung kami sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Manggarai 2024,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, pasangan calon Hery Nabit dan Fabi Abu dalam Pilkada Manggarai 2024 mendatang diusung oleh lima partai besar, yaitu Partai PDIP, Partai PKB, dan Golkar, serta dua partai pendukung lainnya, yakni Partai PKN dan PKS.

Adapun jumlah kursi DPRD Kabupaten Manggarai hasil Pileg 2024 yang mengusung paslon Abu di antaranya adalah PDIP dengan 5 kursi, PKB dengan 4 kursi, dan Golkar dengan 3 kursi.

Pos terkait