Dinas PPO Manggarai Gandeng Gasing Akademik Belajar Metode Gasing 

Ruteng, Tagarnews – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai gandeng Gasing Akademik menggelar pelatihan program pandai berhitung atau peningkatan numerasi dengan Metode Gasing bagi 32 Guru dan 64 Anak-anak Jenjang SD dan SMP di Kabupaten Manggarai.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas PPO pada Minggu,23/06/24 di buka secara resmi oleh Bupati Manggarai, Herybertus G.L Nabit.

Dalam perencanaanya, pelatihan ini akan digelar selama 15 hari sejak 24 Juni s/d 10 Juli 2024 ini berlangsung di SMPN 1 Langke Rembong.

Bacaan Lainnya

Adapun instruktur dalam pelatihan ini terdiri dari 9 orang yakni:

1. RETTY HANDOYO

2. MUHAMAD SAHLAN KOKALO

3. MARIA STELLA YOSEFINA GALUS

4. YOHANA BARITA NAPITUPULUH

5. AISYAH WIYONO

6. KAROLUS BOROMEUS WEGU

7. BERGITA LELA

8. M. SARGANDI

9. PETRUS KANISIUS NAMA DONI

Untuk diketahui Metode Gasing (Gampang, Asyik dan Menyenangkan) pertama kali diperkenalkan oleh Profesor Yohanes Surya pada tahun 1996.

Metode Gasing dengan akronim Gampang, Asyik dan Menyenangkan sendiri merupakan suatu metode pembelajaran matematika dengan langkah demi langkah yang membuat anak menguasai matematika.

Dalam pembelajaran metode GASING ini anak-anak diajak bermain dan bereksplorasi dengan alat peraga sehingga benar-benar terasa dan terbayang konsep yang ingin disampaikan.

Jadi yang abstrak selalu diawali dengan sesuatu yang konkrit, sehingga anak-anak dapat jauh lebih mudah memahami dan menerapkan konsep yang diajarkan.

Pos terkait