Dinas PUPR Manggarai Rampungkan Pekerjaan HRS Tal Menuju Ulung Ngali

Tagarnews.com – Pelaksanaan tugas Asisten II Setda Manggarai Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yos Jelamu, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Manggarai, Lamber Paput, dan Kepala Bagian Pemerintah, Dami Harjo, melakukan monitoring pekerjaan hotmix long segment pemeliharaan rutin/pemeliharaan berkala ruas jalan SP. Taal-Ulung Ngali-Golo Cala pada Selasa, 3 April 2024.

Plt. Asisten II Setda Manggarai Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Marianus Yosef Djelamu, menjelaskan bahwa hari ini pihaknya melakukan monitoring pekerjaan hotmix yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2024 sebesar 4 miliar rupiah.

“Jadi, pengerjaan HRS ini menghubungkan jalan Tal-Ulung Ngali, Desa Pongkor, Kecamatan Satar Mese,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa dari hasil pantauan, diperkirakan hamparan hotmix yang dikerjakan hampir 400-600 meter dari total panjang ruas jalan yang dikerjakan 1.700 meter.

Hans, salah satu warga, kepada Tagarnews.com, menilai progres ini sangat luar biasa untuk masyarakat di wilayah selatan Manggarai.

“Infrastruktur jalan menurut saya memang perlu diperbaiki agar mobilitas lebih lancar dibandingkan dengan sebelumnya, di mana ruas jalan ini rusaknya cukup parah. Kami sebagai masyarakat juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Manggarai, khususnya Bupati Manggarai, Bapak Hery Nabit, karena telah memenuhi keinginan kami akan infrastruktur jalan yang baik.”

“Ini juga jalur selatan Manggarai Raya dengan sejumlah destinasi wisata dunia. Apresiasi atas semua ini dan sekali lagi terima kasih, Bapak Bupati,” tutupnya.

Pos terkait