Gelar Media Gathering Bersama Media,Ketua Bawaslu Manggarai:Peran Media Sangat Penting Dalam Menyukseskan Pemilu 2024

Tagarnews.com-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Manggarai kembali menggelar Media Gathering bersama para wartawan di Efata Ruteng pada Senin, 09/09/2024.

Adapun Media Gathering kali ini membahas pengawasan terhadap pengucapan sumpah/janji 35 anggota DPRD Kabupaten Manggarai yang baru dilantik pada Senin,2/9/24.

Kegiatan yang berlangsung di Efata Ruteng. Dibuka oleh Ketua Bawaslu, Fortunatus H. Manah, anggota Bawaslu Yohanes Manasye dan Kepala Sekretariat, Salesius Ndagung.

Bacaan Lainnya

Hadir juga pegawai sekertariat Bawaslu, dan 20 orang wartawan. Selain itu dihadiri narasumber Sekertaris Dewan (Sekwan) Manggarai, Petrus C.Masangkat.

Ketua Bawaslu Manggarai Fortunatus Hamsah Manah menyampaikan peran penting media dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Diri menjelaskan kolaborasi antara Bawaslu, media, dan berbagai pihak mampu menjaga proses Pemilu dengan baik.

“Suksesnya proses Pemilu 2024 hingga pelantikan, tidak terlepas dari peran teman-teman media juga,”ungkapnya.

Alfan menekankan bahwa media memiliki peran penting dalam pengawasan Pemilu, terutama di tengah cepatnya arus informasi di media sosial, untuk itu dirinya mengajak seluruh media di Manggarai untuk tetap berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada 2024 dengan menyajikan berita yang netral dan edukatif.

“Media harus tetap berpihak pada kebenaran dan mengedukasi masyarakat,”tutupnya.

Pada kesempatan yang sama anggota Bawaslu Kabupaten Manggarai Yohanes Manasye menyatakan bahwa sebagai lembaga pengawas Pemilu, Bawaslu memiliki tanggung jawab untuk memastikan Pemilu berjalan secara adil, jujur, dan transparan.

Jhon pada saat itu mengajak media untuk tidak hanya menyajikan berita, tetapi juga memeberikan pencerahan politik kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, Bawaslu berharap dapat terus membangun sinergi dengan teman-teman media dalam mengawasi Pemilu, menyebarluaskan fungsi dan tanggung jawab Bawaslu kepada masyarakat,” tutupnya.

Pos terkait