Herybertus Nabit Meraih Dukungan Tunggal dari Perindo untuk Pilkada Manggarai 2024

Jakarta, Tagarnews– Sejumlah partai politik (parpol) menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) 2024.

Agenda Mukernas ini bertemakan ‘Transformasi: Bangkit untuk Indonesia Sejahtera’.

Ketua Harian Nasional Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo mengatakan bahwa partainya menggelar musyawarah kerja nasional (mukernas) pada 29 hingga 31 Juli, untuk mengonsolidasi internal jelang Pilkada 2024

Bacaan Lainnya

“Ada tiga agenda utama yang akan kami lakukan, yaitu di hari ini kami akan lakukan pemberian rekomendasi calon kepala daerah, lalu ada pembinaan kader dan anggota legislatif terpilih agar siap bekerja sebelum dilantik, dan konsolidasi DPW,” katanya di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (29/7/2024).

Ia meyakini bahwa mukernas tersebut akan memacu semangat dan militansi, meningkatkan pengetahuan, meneguhkan komitmen, hingga integritas kader Perindo dalam pengabdiannya kepada kemajuan Indonesia, serta menguatkan organisasi untuk meraih kemenangan di Pilkada 2024.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum I Partai Perindo Michael Victor Sianipar menjelaskan bahwa mukernas partainya akan memberikan surat rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah.

“Malam ini akan dilanjutkan dengan tambahan sekitar 60 (pemberian surat rekomendasi). Harapannya di awal Agustus sudah kami tuntaskan semua,” jelasnya.

Michael juga menjelaskan bahwa sebelumnya partainya telah memberikan surat rekomendasi kepada 87 calon kepala daerah.

Selain itu, ia mengatakan bahwa partainya telah bersilaturahmi kepada jajaran pimpinan berbagai partai politik.

Bupati Herybertus Nabit, Dapat Rekomendasi DPP Perindo

Dalam surat rekomendasi yang ditandatangani ketua umum Perindo Hary Tanoessoedibjo serta sekretaris jenderal Perindo Ahmad Rofiq, Herybertus G. L. Nabit sebagai calon bupati kabupaten Manggarai periode 2024-2029.

Dikonfirmasi oleh media ini, Hery Nabit mengaku senang dan merasa terhormat karena mendapatkan rekomendasi dari DPP Perindo untuk Pilkada mendatang.

“Saya merasa gembira dan terhormat karena Perindo memberikan rekomendasi tunggal untuk menghadapi Pilkada 2024,” ungkapnya kepada Swara Net.

Pasca dikeluarkannya rekomendasi Perindo kata Hery Nabit, pola koalisi semakin terbentuk.

“Ditargetkan bahwa koalisi akan final dan permanen pada pertengahan Agustus ini,” jelas politisi PDI Perjuangan Manggarai ini.

Pos terkait