Inisiasi Bentuk Konco 86,Dokter Aries:Kami Sepakat Menangkan Hery – Faby

Tagarnews.com – Salah satu dokter senior di Manggarai, Aries Hardianto atau populer dengan nama dokter Aries menginisiasi membentuk kelompok relawan memenangkan Hery Nabit, bakal calon Bupati Manggarai periode 2024-2029 yang berpasangan dengan Fabianus Abu, politisi Nasdem asal kecamatan Wae Ri’i.

Dokter Aries Hadianto yang ditemui di kediamannya, di Leda, kelurahan Bangka Leda, pada Selasa, 13 Agustus 2024 menjelaskan hal yang melatari dirinya membentuk relawan yang dinamai Konco 86.

Menurutnya, selama ini kinerja kepemimpinan Hery Nabit sangat bagus, sehingga tidak salah kalau saya dan teman-teman bersepakat untuk bareng-bareng memercayakan Hery Nabit menuntaskan apa yang sudah ia mulai.

Bacaan Lainnya

“Benar bahwa dari kerjanya Hery Nabit sepintas tidak kelihatan, cuman memang waktunya terlalu singkat. Beliaukan baru tiga tahun, itu pun dua tahun pertama kita dihadapkan dengan wabah Covid-19. Usai Covid juga kondisi ekonomi kita sedang terpuruk.” Ujar dokter Aries, pemilik Apotek Sehat.

Menurutnya, Hery Nabit jadi bupati dalam kondisi yang benar-benar susah karena kondisi global berhadapan dengan wabah Covid. Karenanya tidak elok kalau kita harus menyalahkan sepenuhnya kepada beliau.

“Wong buat berkumpul saja gak boleh ko, masyarakat hanya dikasi bantuan tunai dan sebagainya.”

Karena itulah, lanjut Dokter Aries, ia menginisiasi membentuk satu kelompok relawan yang sepemahaman tuk memenangkan Hery – Faby di Pilkada Manggarai, 27 November mendatang.

“Baru kali ini saya mau terlibat dalam praktik-praktik politik praktis, lebih karena kecintaan saya terhadap Manggarai agar dalam 5 tahun ke depan tidak dipimpin oleh orang yang salah. Tidak untuk coba-coba. Yang pas, yang tepat ya memang Pak Hery Nabit untuk tuntaskan yang sudah dimulai.”

Sementara itu, Agustinus Agun, ketua Konco 86 menjelaskan bahwa baik Dokter Aries dan semua anggota bersepakat menyatakan dukungan kami. Sehingga, hari ini, Selasa, 13 Agustus 2024 mendeklarasikan mendukung dan memenangkan Hery – Faby pada pemilu 2024.

Lebih jauh, ujar Agustinus Agun, dalam memenangkan Hery Faby, semua konco 86 sesuai tingkatannya untuk melakukan kerja-kerja kemenangan dengan cara yang tidak bertentangan perundang-undangan yang berlaku. Dan, mampu menyatukan semua kekuatan dan berkolaborasi dengan seluruh masyarakat untuk berjalan bersama paket Heri-Faby menuju Manggarai Maju Lebih Cepat.

Demikian Agustinus, berkomitmen Κοnco 86 siap mengawasi dan menolak segala macam kampanye hitam serta fitnah dan ujaran kebencian yang berpotensi merusak demokrasi.

Konsekuensi logisnya, sebut Agustinus, konco 86 mendukung terwujudnya pilkada yang damai, aman dan berkualitas.

“Menang terhormat dengan kemenangan yang tinggi tanpa harus merendahkan, menang bermartabat tanpa harus mengucilkan. Menang terpuji dengan kemenangan yang direstui Tuhan Yang Maha Esa.”

Pantauan media di lokasi, deklarasi dukungan konco 86 ini disaksikan langsung Meldyanti Hagur, istri Herybertus Nabit. Adapun puluhan Konco 86 yang hadir dalam deklarasi merupakan perwakilan dari 12 kecamatan di kabupaten Manggarai.

Pos terkait