Kadis PPO Buka Kegiatan FLS2N Jenjang SD/MI Tingkat Kabupaten Manggarai

Tagarnews.com-Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten Manggarai tahun 2024 resmi dibuka Oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai Wenslaus Sedan.

FLS2N yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai melalui Dinas Pendidikan ini akan berlangsung selama dua di Gedung Aula Dinas PPO Kabupaten Manggarai.

Dalam laporannya Ketua Panitia Kabid SD Theresia T.D.Stepi menyampaikan peserta dari kegiatan FLS2N terdiri dari siswa/siswi Sekolah Dasar(SD) dan Madrasah Ibtidaiyah(MI) yang merupakan utusan 12 Kecamatan se-Kabupaten Manggarai yang telah diseleksi sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Peserta yang hadir hari ini merupakan utusan dari 12 kecamatan yang sebelumnya sudah melakukan seleksi di tingkat kecamatan masing-masing,”ujarnya.

Ia menjelaskan untuk pelaksanaan kegiatan berlangsung selama dua hari dari Senin,12/08-Selasa,12/08/24 dan dihari pertama akan dilaksanakan Lomba Solo Tunggal dan pada hari kedua dilaksanakan Lomba Tarian Group.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga(PPO) Wenslaus Sedan dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah melalui paket Merdeka belajar dari berbagai episode, yang semuanya bermuara pada bagimana mewujudkan generasi cerdas bangsa yang bermartabat sehingga betul-betul mereka menjadi generasi emas di tahun 2045.

“Peserta yang hadir hari merupakan hasil kerja baik dari bapa/ibu Kepala Sekolah dan Guru yang mereka salur melalui generasi cerdas bangsa salah satu melalui kegiatan FLS2N tingkat Kabupaten Manggarai hari ini,”ujarnya.

Kadis Wens melanjutkan Melakukan identifikasi dan pengembangan talenta di bidang seni dan budaya menjadi bagian penting dari pengelolaan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing dalam menatap persaingan dunia yang bertumpu pada inovasi, kreatititas. Penyiapan talenta unggul di bidang seni budaya maka jadi salah satu kunci Indonesia bisa bejaya di masa depan, dan itu dilakukan diantaranya dengan menyelenggarakan ajang talenta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) setiap tahun.

Kadis Wens berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk berkreasi dan inovasi serta menumbuhkembangkan sikap kemandirian bagi pelajar Sekolah Dasar.

“Mari kita dukung anak-anak didik kita yang dalam hal ini sebagai peserta lomba dengan sportivitas dan objektivitas tinggi dalam menjaga kearifan budaya lokal hingga ke tingkat Nasional,”ungkapnya.

Ia pun menjelaskan Sinergitas serta kolaborasi menjadi sangat penting dalam mendukung kemajukan Pendidikan di Kabupaten Manggarai yang lebih baik lagi kedepannya.

“Kita juga berharap dukungan dari semua pihak untuk mendukung kemajukan Pendidikan di Manggarai yang lebih baik kedepannya,”tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini Sekertaris dinas PPO Emil Ndahur para Kabid,Kabag, Kordinator Kecamatan Se-kabupaten Manggarai,Para Kelapa Sekolah,Guru Pendamping, Orang Peserta dan Tamu Undangan lainnya.

Pos terkait