Kapolda NTT Apresiasi Dukungan Pemerintah Daerah dan Bahas Persiapan Pilkada Manggarai

Tagarnews.com – Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjenpol Daniel Tahi Mohang Silitonga, SH, MA, melakukan tatap muka dengan unsur pemerintah Kabupaten Manggarai, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Manggarai, tokoh agama, tokoh masyarakat, partai politik, dan personel Polres Manggarai, Kodim 1612 Manggarai, serta Kompi 2 Yon B. Pelopor Brimobda NTT pada Selasa, 20/08/2024 di Aula Polres Manggarai.

Dalam arahannya, Kapolda mengatakan bahwa kehadirannya di Kabupaten Manggarai sebenarnya ingin mendengar masukan dari semua pihak terkait kekurangan yang dimiliki oleh aparat kepolisian Resort Manggarai saat ini. Masukan, kata Kapolda, tersebut menjadi hal yang baik karena dimaksudkan untuk melakukan pertemuan dengan personel kepolisian selanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas hibah dana beserta lahan yang diserahkan kepada jajaran Polres Manggarai untuk selanjutnya dikelola sesuai kebutuhan.

Bacaan Lainnya

Lebih jelasnya, pemilihan presiden dan legislatif yang sudah berlangsung berjalan dengan baik. Hal itu tentu terjadi berkat dukungan dari semua pihak, pemerintah bersama masyarakat Manggarai.

“Terima kasih atas dukungannya, pilpres kemarin berjalan dengan baik tanpa ada permasalahan yang signifikan. Meski ada riak kecil, tapi saya dengar itu bisa diselesaikan dengan baik, dan masyarakat menerima hasilnya dengan baik,” ujarnya.

Kapolda juga menambahkan, hajatan demokrasi yakni Pilkada akan digelar kembali pada bulan November mendatang. Pesta demokrasi tersebut tentu lebih meriah, mulai dari saat pendaftaran calon, penetapan, serta proses selanjutnya. Kemeriahan tersebut tentu saja dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi untuk menyambut pemimpin baru di Manggarai.

“Kita mengharapkan kondisinya berjalan baik saja. Semua kita terlibat dan menjadi pribadi yang bertanggung jawab kepada seluruh masyarakat Manggarai,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten dalam membaca sambutan Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit menjelaskan perjalanan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Manggarai, capaian-capaian yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Manggarai selama ini tentu karena dukungan berbagai pihak, salah satunya yakni kepolisian Resor Manggarai.

Kerja bersama dalam semangat kolaboratif dengan berbagai pemangku kepentingan untuk membantu Kabupaten Manggarai telah dirasakan oleh pemerintah Kabupaten Manggarai dan masyarakat Manggarai.

Salah satu wujud kolaborasi nyata selama ini dalam semangat pendekatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Manggarai menghibahkan tanah untuk kepentingan pembangunan Polsek yakni di Kecamatan Satar Mese Barat, Kecamatan Ruteng, dan Kecamatan Wae Rii.

“Tentu saja kolaborasi ini untuk mewujudkan masyarakat Manggarai yang sejahtera, maju, adil, dan berdaya saing,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut yakni Para Pejabat Utama Polda NTT, Ketua Pengadilan Negeri Ruteng, Ketua Bhayangkari Polda NTT, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, dan Pimpinan OPD, Ketua KPUD Manggarai, Ketua Bawaslu, Wakapolres Manggarai beserta seluruh jajaran Polres Manggarai, Danki Brimob Sub Den II Pelopor, Ketua Bhayangkari, serta insan pers.

Pos terkait