Kembali Maju Pilkada Manggarai 2024 Heri Nabit Gelar Ritual ‘Selek’ di Niang Pongkor

Tagarnews.com-Kembali bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manggarai 27 November Tahun 2024 mendatang Bakal calon bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit menggelar deklarasi ritus adat ‘Selek’ (adat Manggarai) berlangsung di mbaru Niang (rumah adat) kampung Pongkor, desa Pongko, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) Rabu, 07 Agustus 2024 malam.

Pantauan media ini, kedatangan Cabup Manggarai Hery Nabit ini didampingi istrinya Meldiyanti Hagur Nabit, keluarga dan tim pendukung dari 12 kecamatan.

Hery Nabit bersama rombongan tiba di rumah adat Pongkor sekira pukul 18.39 Wita dan diterima secara adat oleh tokoh adat setempat berupa “kepok tuak curu dan manuk kapu” dan selanjutnya menuju Mbaru Niang (Rumah Adat) Pongkor untuk melaksanakan acara ‘Selek’.

Bacaan Lainnya

Diketahui, upacara adat ‘Selek’ ini adalah untuk meminta restu dan dukungan dari alam dan para leluhur setempat.

Sebagai informasi pada Kontestasi Pilkada Manggarai Tahun 2024 Calon Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit akan berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Manggarai Fabianus Abu yang merupakan putra asli Kecamatan Wae Ri’i.

Pos terkait