Pemerintah Kabupaten Manggarai Selesaikan Pekerjaan HRS Ruas Tal-Ulu Ngali

Tagarnews.com – Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang telah menyelesaikan pekerjaan HRS ruas Tal-Ulu Ngali, Kecamatan Satar Mese, pada Kamis, 5/9/24. Gelar HRS dimulai dari batas akhir pengerjaan tahun 2023 lalu di Ulu Ngali menuju Desa Tal.

Paket pekerjaan proyek tersebut yaitu penanganan Long Segment (pemeliharaan rutin, pemeliharaan berkala, peningkatan/rekonstruksi) SP Tal-Ulu Ngali-Golo Cala, dengan nilai kontrak Rp4.057.905.000,00. Kontraktor pelaksana yaitu CV Davidtiano Putra.

Pejabat Pembuat Komitmen, Stef Konjong, menyampaikan bahwa pekerjaan untuk HRS sudah selesai. “Untuk HRS sudah selesai,” jawabnya singkat melalui WhatsApp (5/9).

Lebih lanjut kata PPK Stef, akan ada pekerjaan minor yang akan dikerjakan selanjutnya untuk lebih memperindah HRS yang sudah dikerjakan. “Pekerjaan tambahan lainnya akan segera dikerjakan, tapi dengan selesainya pekerjaan HRS, jalan Tal-Ulu Ngali dan sebaliknya sudah bisa dipakai.”

PPK Stef mengimbau pengguna jalan agar bisa mengurangi kecelakaan karena masih ada sisa-sisa material di pinggir jalan. “Untuk pengguna jalan, agar kurangi kecepatan saat tiba di ruas Tal-Ulu Ngali, masih ada sisa-sisa material proyek di pinggir jalan,” ujar PPK Stef.

Untuk diketahui, pekerjaan lainnya seperti Deuker, TPT, dan Rabat akan segera dikerjakan dalam waktu dekat.

Pada Selasa, 3/4/24, Pelaksanaan Tugas Asisten II Setda Manggarai Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yos Jelamu, didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Manggarai, Lamber Paput, dan Kepala Bagian Pemerintah Dami Harjo, melakukan monitoring pekerjaan Hotmix Long Segment pemeliharaan rutin/pemeliharaan berkala ruas jalan SP Tal-Ulu Ngali-Golo Cala.

Pos terkait