Peringatan HUT RI ke-79 di Manggarai: Wabup Heribertus Ngabut Tidak Hadir

Tagarnews – Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 dengan menggelar upacara bendera di Stadion Golodukal pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Dalam pantauan media ini, Bupati Manggarai, Herybertus G.L Nabit, memimpin upacara sebagai inspektur dengan mengenakan seragam dinas putih. Namun, suasana upacara sedikit berbeda karena Wakil Bupati Heribertus Ngabut tampak tidak hadir.

Ketidakhadiran Wabup Heribertus Ngabut dalam acara penting ini menimbulkan pertanyaan, mengingat upacara HUT RI merupakan agenda resmi yang seharusnya dihadiri oleh seluruh pejabat daerah.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Jahang Fansialdus, ketika dihubungi enggan memberikan penjelasan lebih lanjut. “Mohon bersabar sebentar,” ujarnya singkat.

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa Wabup Heribertus Ngabut sedang berada di luar daerah, kemungkinan besar terkait dengan persiapan pilkada yang akan datang.

Upacara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting seperti Sekda Manggarai Drs. Jahang Fansialdus, Ketua DPRD Matias Masir, Ketua TP PKK, serta perwakilan dari Bhayangkari, Persit Kartika Chandra, Dharma Wanita, unsur Forkopimda, pimpinan OPD, serta siswa-siswi dari berbagai tingkat pendidikan.

Pos terkait