Tahun Ini,Kabupaten Manggarai Dapat 1.222 Kuota CPNS

Tagarnews.com-Kabupaten Manggarai mendapat kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024 dari Pemerintah Pusat sebanyak 1.221 orang.

Hal itu berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 293 Tahun 2024 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah Kabupaten Manggarai Tahun Anggaran 2024.

Hal ini disampaikan Bupati Manggarai Herybertus Nabit kepada media ini Selasa,06/08/24.

Bacaan Lainnya

“Sesuai keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia(Kemenpan-RB) yang diterima pagi tadi dengan Nomor 293 Tahun 2024 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun Anggaran 2024 kabupaten Manggarai mendapatkan kuota sebanyak PNS 1222 itu sesuai dengan usulan kita,”ujarnya.

Politisi PDIP itu menjelaskan dari 1.222 yang kita usulkan pada 31 Januari kepada (Kemenpan- RB) semua di setujui dengan formasi CPNS terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 583 orang, dan tenaga teknis sebanyak 640 orang sehingga total kuota CPNS keseluruhan sebanyak 1.222.

Sedangkan untuk formasi PPPK yang kita usulkan sebanyak 2.016 belum mendapatkan Jawaban dari Menpan RB.

“Untuk formasi P3K kita usulkan 2.016
dengan rincian Tenaga Kesehatan sebanyak 916,Guru 448 dan tenaga teknis 652 itu belum ada jawaban yang kita dapatkan jawaban itu hanya formasi CPNS saja,”jelas orang nomor satu Manggarai itu.

Sementara untuk jadwal pelaksanaan seleksi CPNS masih menunggu proses lanjutan dari dinas terkait.

Bupati Hery juga mengingatkan agar seluruh pelamar pada formasi yang ada agar mempersiapkan diri dengan baik.

“Kita tau yang namanya CPNS itu berlaku untuk warga Indonesia sepanjang memenuhi persyaratan untuk itu agar mempersiapkan diri dengan baik karena akan bersaing dengan orang banyak,”tutupnya.

Sementara Maksimilianus Tarsi Kepala Badan Kepegawaia dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) Kabupaten Manggarai mengimbau kepada peserta yang akan mendaftar CPNS, agar jangan mengira jika tes CPNS ini hanya sebuah formalitas.

Sehingga diharapkan para peserta harus selalu belajar, karena yang dilihat dari CPNS adalah mutu, kualifikasi pendidikan yang sesuai dan kompetensinya.

“Jadi harapannya mereka bisa belajar, untuk memenuhi passing grade yang telah ditentukan oleh Panitia Seleksi Nasional,”tutupnya.

Pos terkait