Tiba di Manggarai, Ansy Lema Disambut Ratusan Relawan dan Teriakan “Manyala Kaka”

Tagarnews.com-Yel “Menyala Kaka” diteriakan massa yang menyambut Bakal Calon Gubernur NTT, Yohanis Fransiskus Lema, S. IP, M. Si alias Ansy Lema saat menginjak kaki di Kabupaten Manggarai, Kamis (1/8) sore.

Ansy Lema tiba di Kabupaten Manggarai dan disambut pendukungnya di Pela, Desa Bulan”, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai pada pukul 16.00 WITA.Di Pela, Ansy Lema yang di dampingi isteri Maria Imaculata Inge Nioty diterima secara adat dengan tuak curu.

Di saat acara tuak kapu, teriakan “Menyala Kaka” meenggema diteriakkan pendukung yang hadir.

Bacaan Lainnya

Usai acara kepok, selanjutnya anggota DPR RI yang terpilih kembali pada Pileg 2024 lalu itu menuju Kota Ruteng, ibukota Kabupaten Manggarai.

Di kota Ruteng, Ansy Lema akan melakukan acara tatap muka di rumah perubahan di Wae Palo, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong.Namun sebelum sampai di rumah perubahan, anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan itu sempat bertemu sekelompok kaum milenial di Natas Labar Motang Rua. Lagi-lagi yel “Menyala Kaka” berkumandang.

Di tempat acara, sejumlah tokoh masayarakat bersama ratusan pendukung dan simpatisan yang berbusana adat Manggarai sudah menunggu.Acara di rumah perubahan dimulai dengan acara adat/ritus manuk kapu.

Ansy Lema yang beristerikan molas Manggarai Timur itu menjawab kepok manuk kapu dengan bahasa Manggarai.“Io.. Terimakasih ngaji latang aku… ”

Usai acara kepok, Ansy bersama isteri, Ny. Maria Imaculata Inge Nioty membawakan lagu Flobamora.

Ansy Lema yang terpilih kembali pada Pileg 2024 lalu dari PDI Perjuangan Dapil NTT II. Namun PDI Perjuangan menugaskan Ansy Lema untuk manjadi Calon Gubernur NTT pada Pilkada November 2024 yang akan datang.

Mendapat perintah partai, Ansy pun mengundurkan diri dari anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029.Ansy Lema akan berada di Manggarai untuk melakukan safari politiknya sampai tanggal 4 Agustus.Sejumlah agenda akan dilaksanakan Ansy dan selanjutnya menuju Kabupaten Manggarai Timur.

Pos terkait