Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Lansia, Pemkab Manggarai Salurkan Bantuan Sembako

Manggarai, Tagarnews.Pemerintah Kabupaten Manggarai, melalui Dinas Sosial, menyalurkan bantuan sembako bagi 78 orang masyarakat lanjut usia (Lansia) di kantor Dinas Sosial Kabupaten Manggarai pada Kamis, 20 Juni 2024.

Bantuan sembako ini diterima dari Kementerian Sosial melalui Balai Efata Kupang. Selanjutnya, bantuan ini disalurkan kepada Lansia berusia 60 tahun yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kepala Dinas Sosial, Benyamin San, dalam pernyataannya kepada media ini, menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat lanjut usia untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan gizi mereka yang rentan sakit.

Ia berharap semoga dengan adanya bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat, terutama bagi para lansia.

Dengan adanya bantuan seperti ini tentu saja dapat memberikan dampak yang besar bagi masyarakat. Adapun terkait daftar penerima bantuan ini, sudah mulai dilakukan pendataan.

“Pendataan ini dilakukan guna mengidentifikasi masyarakat lanjut usia sehingga bantuan paket sembako benar-benar tepat sasaran,” jelasnya.

Sebanyak 70 orang Lansia menerima bantuan berupa beras 20 kg, Susu Entrasol 1 dos 580 gr, Gula pasir 2 kg, Minyak Goreng Bimoli 4 liter, Sabun mandi 5 buah, Pasta gigi 2 buah, Sikat gigi 2 buah, Biskuit Roma kelapa 2 bungkus, ikan Sarden 2 kaleng, sabun cuci 1 kg, dan Teh celup 2 dos.

“Tujuan dari bantuan sosial ini adalah untuk membantu memenuhi sebagian kebutuhan dasar hidup Lansia agar dapat mempertahankan taraf kesejahteraan sosial mereka,” terangnya.

Selain bantuan sembako, Dinas Sosial juga memberikan Bantuan Pemberdayaan ternak babi kepada 8 orang penerima pada kesempatan tersebut.

Pos terkait